Langsung ke konten utama

Puding nangka ala tiwi

Niatnya bikin es buah. Tetapi berhubung, nangka agak lembek tekstrunya karena terlalu matang. Maka sy tiba2 niat membuat puding. Kebetulan ada pepaya pemberian om di sila dan semangka bisa di beli di ngali. Mulailah


1. Siapkan bolu nangka
A. Uleni nangka di dalam wadah sd dengan betul2 kalis. Ingatya, nangkanya harus benar2 matang. Jd teksturnya mudah mencair.
B. Tambahkan terigu secukupnya, kira1 setengah gelas teh
C. Tambahkan gula setengah gelas
D. Tambahkan maizena satu sendok
E. Tambahkan mentega cair lima sendok makan. Atau bisa sepeluh sendok makan.
F. Tambahkan minyak goreng lima sendok makan
G. Tambahkan pengembang kue secukupnya, diamkan 30 menitan
H. Setelah adonan semua dicampur dan diamkan
I. Masukkan dalam loyang yang telah diolesi mentega

J. Kukus s/d bolu mengembang

K. Setelah masak. Diamkan.


Sekarang buat adonan untuk agar2 lapis kedua

1. Ambil agar2 putih
2. Gula setengah gelas atau sesuai selera
3. Satu butir putih telur
4. Masak agar2 dan gula s/d mendidih
5. Dalam waktu yg bersamaan sebelum agar2 mendidih siapkan putih telur yg dimixer
6. Campur adonan agar2 yg dimasak dengan putih telur yg sedang dimixer. Mixer bersamaan sd adonan itu dingin. Biasanya butuh 4/5 menit untuk mixer
7. Tuangkan diatas loyang bolu nangka yg telah dingin tadi. Diamkan dan masukkan di freezer

Adonan ketiga adalah agar2 warna hijau atau warna lain sesuai selera.
1. Satu agar2
2. Gula setengah gelas ato sesuai selera
3. Potongan buah pepaya, potong persegi. Usahakan potongan pepaya tidak pecah ketika dimasak bersamaan dengan adonan agar2. 
4. Setelah mendidik. Tuang diatas adonan loyang bolu td, tambahkan potongan semangka dan tralallalalla


Alhamdulillah




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MORFEM ZERO

Morfem Zero Morfem Zero adaalah sebuah penemuan baru yang dikemukan oleh Kamsinah (…) dalam disertasinya, morfem zero ini merupakan salah satu teori yang menunjukkan konsep kesemestaan bahasa (Language Universal). Darwis (2003) menyatakan : “ada enam prinsip pengenalan morfem salah satunya adalah pada prinsip keempat dia mengatakan”satuan yang berparalel dengan kekosongan dalam satuan struktur bunyi atau fonologik adalah morfem, yaitu disebut morfem zero”” Dari pengertian diatas dapat ditarik beberapa point penting sebuah bentuk dikatakan morfem zero 1.       Satuan tersebut berparalel 2.       Satuan tersebut kosong 3.       Ada pada satu struktur bunyi atau fonologik Contoh yang paling konkret adalah bahasa Inggris pada bentuk jamak dan pada bentuk tunggal 1.       Apple s yakni lebih dari satu apel Apple yakni satu apel Kebanyakan nomina dalam bahasa Inggris...

Masya Allah, Anak yatim jadi Anggota Polri di POLDA NTB.

  Waktu kecil, sekitar umur lima tahun. Dia sering mengantar donat jualan ibunya ke beberapa warung di kampung halamannya tinggal, desa Ncera. Mengayuh sepeda pink tua dan reot pemberian dari kakak pertamanya. Masa kecilnya dia lalui dengan penuh keceriaan bersama teman-teman sebayanya. Dia bersama temannya terbiasa membantu orang tua di sawah dan sesekali membersihkan ladang. Jika sore dan lowong, mereka berenang di embung Ncera dan memancing ikan. Jika musim tertentu mereka mengumpulkan   kemiri dan memetik jambu biji. Di hari minggu dia terbiasa jogging atau camping di dekat air terjun desa Kalemba. Dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan keluarga yang menyenangi pendidikan, itulah Akbar Putra. Nama pemberian ayahnya, berharap suatu saat anak laki-laki satu-satunya bisa mengayomi keluarga dan orang-orang yang sedang membutuhkan. Ayahnya menekankan dalam perilaku kesehariannya, pendidikan adalah investasi utama. Walaupun baju kita biasa saja; tak masalah.   ...

produksi ujaran proses yang rumit hasil yang kelihatan 'biasa'

BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Ujaran merupakan pembahasan yang melibatkan proses pikiran dan rangkaian kata yang kompleks. Dari ujaran ang dituturkan oleh pembicara kita dapa mellihat keadaan psikologi pembicara melalui kata-kata yang dia ucapakn dan cara dia mengucapkan. Pembahasan ini sangat penting dalam mendikung dunia pengajaran dan interkasi antara guru dan muridnya maupun lawan tutur secara umum. Melihat bahwa ilmu psikoliguistik sangat bermanfaat bagi pengajaran bahasa dan makrolinguistik secara umum.   B. RUMUSAN MASALAH 1. Bagaimana Proses terjadinya produksi Ujaran C. TUJUAN PENELITIAN 1. Untuk mengetahui proses terjadinya produksi ujaran 2. Mengetahui urutan yang tepat manakah yang lebih dahulu dari ketiga topik yang sedang dibahas, persepsi, pemahaman dan ujaran.  3. Menguraikan proses terjadinya produksi ujaran BAB II Bagaimana Manusia Memproduksi Ujaran dan Kalimat A. PRODUKSI UJARAN 1. Langkah umum dala...